Mengevaluasi Taktik dan Strategi Perlombaan Olahraga Atletik

Mengevaluasi Taktik dan Strategi Perlombaan Olahraga Atletik

Olahraga Atletik – Mengevaluasi Taktik dan Strategi Perlombaan Jalan Cepat

Olahraga Atletik

Olahraga Atletik

Olahraga Atletik – Setelah kalian menganalisis dan merancang taktik dan strategi perlombaan jalan cepat, selanjutnya kalian harus dapat menilai penampilan berlomba diri sendiri dan teman dalam menerapkan taktik dan strategi yang dilakukan saat melakukan perlombaan. Lakukan aktivitas belajar berikut: 1) Amati dan perhatikanlah temanmu yang sedang melakukan jalan cepat. 2) Siapkanlah lembar penilaian penampilan jalan cepat untuk diri sendiri dan temanmu

Skor : 4= Penampilan Baik 3= Penampilan Cukup 2= Penampilan Kurang 1= Penampilan Kurang Sekali

3) Lakukan penilaian terhadap penampilan dirimu sendiri dan temanmu ketika melakukan perlombaan jalan cepat. 4) Diskusikan hasil penilaianmu dengan teman-temanmu dalam satu kelompok. 5) Kemukakan hasil diskusi penilaianmu kepada teman lain dalam satu kelas. 6) Berikan saran perbaikan berdasarkan hasil evakuasi pada temanmu.

Mengevaluasi Taktik dan Strategi Perlombaan Lari Cepat

Olahraga Atletik – Setelah kalian menganalisis dan merancang taktik perlombaan lari cepat, selanjutnya kalian harus dapat menilai penampilan berlomba diri sendiri dan teman dalam menerapkan taktik dan strategi perlombaan yang dilakukan saat melakukan perlombaan lari cepat.

Lakukan aktivitas belajar berikut: 1) Amati dan perhatikanlah temanmu yang sedang melakukan lari cepat. 2) Siapkanlah lembar penilaian penampilan lari cepat untuk diri sendiri dan temanmu

Skor : 4= Penampilan Baik 3= Penampilan Cukup 2= Penampilan Kurang 1= Penampilan Kurang Sekali

3) Lakukan penilaian terhadap penampilan dirimu sendiri dan temanmu ketika melakukan perlombaan lari cepat. 4) Diskusikan hasil penilaianmu dengan teman-temanmu dalam satu tim. 5) Kemukakan hasil diskusi penilaianmu kepada teman lain dalam satu kelas. 6) Berikan saran perbaikan berdasarkan hasil evakuasi pada temanmu.

Mengevaluasi Taktik dan Strategi Perlombaan Lompat

Olahraga Atletik – Setelah kalian menganalisis dan merancang taktik perlombaan lompat, selanjutnya kalian harus dapat menilai penampilan berlomba diri sendiri dan teman dalam menerapkan taktik dan strategi perlombaan lompat yang dilakukan saat melakukan perlombaan. Lakukan aktivitas belajar berikut:

1) Amati dan perhatikanlah temanmu yang sedang melakukan jalan cepat. 2) Siapkanlah lembar penilaian penampilan lompat untuk diri sendiri dan temanmu

Skor : 4= Penampilan Baik 3= Penampilan Cukup 2= Penampilan Kurang 1= Penampilan Kurang Sekali

3) Lakukan penilaian terhadap penampilan dirimu sendiri dan temanmu ketika melakukan perlombaan lempar sederhana. 4) Diskusikan hasil penilaianmu dengan teman-temanmu dalam satu tim. 5) Kemukakan hasil diskusi penilaianmu kepada teman lain dalam satu kelas. 6) Berikan saran perbaikan berdasarkan hasil evakuasi pada temanmu.

Mengevaluasi taktik dan strategi perlombaan lempar

Olahraga Atletik – Setelah kalian menganalisis dan merancang taktik perlombaan lempar, selanjutnya kalian harus dapat menilai penampilan berlomba diri sendiri dan teman dalam menerapkan taktik dan strategi perlombaan yang dilakukan saat melakukan perlombaan.

Lakukan aktivitas belajar berikut: 1) Amati dan perhatikanlah temanmu yang sedang melakukan lempar. 2) Siapkanlah lembar penilaian penampilan lempar untuk diri sendiri dan temanmu

Skor : 4= Penampilan Baik 3= Penampilan Cukup 2= Penampilan Kurang 1= Penampilan Kurang Sekali

3) Lakukan penilaian terhadap penampilan dirimu sendiri dan temanmu ketika melakukan perlombaan lempar. 4) Diskusikan hasil penilaianmu dengan teman-temanmu dalam satu tim. 5) Kemukakan hasil diskusi penilaianmu kepada teman lain dalam satu kelas. 6) Berikan saran perbaikan berdasarkan hasil evakuasi pada temanmu.

Ringkasan

Strategi adalah siasat yang dilakukan sebelum, saat dan sesudah perlombaan dilaksanakan, sedangkan taktik ialah siasat yang dikerjakan pada saat perlombaan. Pemain yang baik dalam melakukan taktik perlombaan akan membawa pada kemenangan, sedangkan taktik dan strategi yang kurang baik dalam perlombaan akan berakibat pada kekalahan.

Penilaian

1. Penilaian Pengetahuan Agar kalian paham dan mengerti tentang taktik dan strategi dalam permainan atletik. Lakukanlah kegiatan di bawah ini di rumah:

1) Amati/tontonlah perlombaan atletik di televisi, internet, atau media lainnya. 2) Perhatikanlah taktik dan strategi yang muncul saat para peserta perlombaan bertanding. 3) Tuliskanlah dalam buku pelajaranmu masing-masing. 4) Diskusikanlah hasil analisismu dengan teman satu kelas. 5) Kumpulkanlah hasil diskusimu kepada guru.

2. Penilaian Keterampilan Keterampilan kalian dalam perlombaan atletik dapat diketahui melalui penilaian penampilan yang sudah kalian ketahui pada sub-bab terdahulu.

Mengevaluasi Taktik dan Strategi Perlombaan Olahraga Atletik | medsis | 4.5