Pembelajaran Gerak Ayunan Lengan Berirama

Pembelajaran Gerak Ayunan Lengan Berirama

Gerak Ayunan Lengan – Pada bab ini kamu akan mempelajari aktivitas pembelajaran gerakan ayunan lengan depan belakang, ayunan satu lengan ke samping, ayunan satu lengan ke samping bersamaan dengan memindahkan berat badan, ayunan dua lengan depan belakang, dan ayunan lengan silang depan di muka badan. Bentuk-bentuk aktivitas pembelajaran tersebut adalah sebagai berikut.

Gerak Ayunan Lengan

Gerak Ayunan Lengan

1. Aktivitas Pembelajaran Gerakan Ayunan Satu Lengan Depan Belakang

Gerak Ayunan Lengan – Sekarang praktikkan gerakan ayuan satu lengan depan belakang dengan cara berikut ini. 1) Coba perhatikan dan amati contoh yang diperagakan oleh guru cara┬ámelakukan gerakan ayunan satu lengan depan belakang. 2) Lakukan seperti yang dipraktikkan oleh guru. 3) Rasakan saat kamu melakukan gerakan tersebut. 4) Bandingkanlah dengan gerakan yang kamu lakukan dengan contoh yang diberikan oleh gurumu. 5) Gerakan yang mana mudah untuk kamu lakukan?

2. Gerakan Ayunan Satu Lengan ke Samping

Gerak Ayunan Lengan – Sekarang praktikkan gerakan ayunan satu lengan ke samping dengan cara berikut ini. 1) Coba perhatikan dan amati contoh yang diperagakan oleh guru cara melakukan gerakan ayunan satu lengan ke samping. 2) Lakukan seperti yang dipraktikkan oleh guru. 3) Rasakan saat kamu melakukan gerakan tersebut. 4) Bandingkanlah dengan gerakan yang kamu lakukan dengan contoh yang diberikan oleh gurumu. 5) Gerakan yang mana mudah untuk kamu lakukan?

3. Aktivitas Pembelajaran Gerakan Ayunan Satu Lengan ke Samping

Bersamaan dengan Memindahkan Berat Badan Sekarang praktikkan gerakan ayunan satu lengan ke samping bersamaan dengan memindahkan berat badan dengan cara berikut ini. 1) Coba perhatikan dan amati contoh yang diperagakan oleh guru cara melakukan gerakan ayunan satu lengan ke samping bersamaan dengan memindahkan berat badan. 2) Lakukan seperti yang dipraktikkan oleh guru. 3) Rasakan saat kamu melakukan gerakan tersebut. 4) Bandingkanlah dengan gerakan yang kamu lakukan dengan contoh yang diberikan oleh gurumu. 5) Gerakan yang mana mudah untuk kamu lakukan?

4. Aktivitas Pembelajaran Gerakan Ayunan Dua Lengan Depan Belakang

Sekarang praktikkan gerakan ayunan dua lengan depan belakang dengan cara berikut ini. 1) Coba perhatikan dan amati contoh yang diperagakan oleh guru cara melakukan gerakan ayunan dua lengan depan belakang. 2) Lakukan seperti yang dipraktikkan oleh guru. 3) Rasakan saat kamu melakukan gerakan tersebut. 4) Bandingkanlah dengan gerakan yang kamu lakukan dengan contoh yang diberikan oleh gurumu. 5) Gerakan yang mana mudah untuk kamu lakukan?

5. Aktivitas Pembelajaran Gerakan Ayunan Dua Lengan Silang Depan di Muka Badan

Sekarang praktikkan gerakan ayunan dua lengan silang depan di muka badan dengan cara berikut ini. a. Coba perhatikan dan amati contoh yang diperagakan oleh guru cara melakukan gerakan ayunan dua lengan silang depan di muka badan. b. Lakukan seperti yang dipraktikkan oleh guru. c. Rasakan saat kamu melakukan gerakan tersebut. d. Bandingkanlah dengan gerakan yang kamu lakukan dengan contoh yang diberikan oleh gurumu. e. Gerakan yang mana mudah untuk kamu lakukan?

6. Aktivitas Pembelajaran Gerakan Variasi Langkah Kaki dan Ayunan Lengan

Tujuan gerakan variasi langkah kaki dan ayunan lengan aktivitas gerak berirama adalah untuk mengkombinasikan teknik gerakan-gerakan gerakan variasi langkah kaki dan ayunan lengan aktivitas gerak berirama yang telah dipelajari. Rangkaian gerakan variasi langkah kaki dan ayunan lengan aktivitas gerak berirama dapat dilakukan dengan cara: perorangan dan berpasangan. Dalam melakukan gerakan variasi langkah kaki dan ayunan lengan aktivitas gerak berirama, peserta didik diharapkan dapat menunjukkan nilai-nilai sikap seperti: kerja sama, tanggung jawab, menghargai teman, disiplin, dan toleransi. Pada bab ini kamu akan mempelajari aktivitas pembelajaran variasi gerakan langkah ke depan dan gerakan tangan ke atas, dan gerakan langkah ke samping dengan gerakan tangan memutar

Pembelajaran Gerak Ayunan Lengan Berirama | medsis | 4.5